Let’s Roll The Fondant!

Hai!!! Postingan kali ini adalah tentang saya yang kembali bermain dengan fondant. Well, bukan pertama kali ini saya bermain-main dengan fondant. Ketika saya sekolah memasak tahun lalu, saya pernah mendapatkan Cake Decorating sebagai materi kelas. Dan di kelas tersebutlah saya pertama kali berkenalan dengan si manis dan padat ini. Fondant menurut saya lebih menyerupai mainan Play Doh milik anak-anak kecil. Tapi buat orang dewasa mungkin seperti clay (tanah liat). Dan saya juga pernah mengikuti kelas Clay beberapa kali sebelum saya ikut sekolah masak. Jadi yang sebenarnya menghias kue dengan fondant bukan lagi hal aneh buat saya.

Sebagai Classic Cupcake, Phebee Cupcake memang tidak terlalu memfokuskan pada dekorasi yang menggunakan fondant. Tapi ketika sebuah pesanan datang dari suami teman sma saya yang meminta saya membuatkan cupcake untuk istrinya yang berulang tahun pada 31 mei kemarin, saya memilih untuk bermain dengan fondant karena keharusan. Mengapa harus? Karena pesanan tersebut datang pada pukul sepuluh malam dan harus diantar pada jam makan siang besok hari. Sedangkan persediaan buttercream saya sudah habis. (Duh!)
Maka pagi-pagi saya sudah berkutat di dapur. Urusan memasak Cupcake sudah selesai lebih dulu. Kemudian sambil menunggu cupcake dingin, saya mulai bermain dengan fondant. Kebetulan sekali beberapa hari belakangan ini saya memang sedang mulai berkenalan kembali dengan fondant. Saya beli fondant berwarna putih dan mewarnainya dengan pewarna makanan yang ada di stok dapur saya.
Sebenarnya tidaklah sulit bermain fondant jika sudah memiliki konsep apa yang akan dihias. Cuma saja kendala saya tidak hanya waktu, namun juga persediaan fondant yang tidak banyak. Fondant saya hanya cukup menghias 6 cupcake saja, sedangkan pesanannya adalah 12 cupcake. Dan akhirnya saya harus tetap meluncur ke tbk langganan untuk beli buttercream.
Yah, hasil dari merangkau fondant bisa dilihat di foto diatas. Fondant 2 dimensi yang saya buat sesederhana mungkin namun tetap cantik dan enak dilihat. Tetap dengan prinsip Phebee Cupcake yang mengusung tema Simple dan Classic saya tidak ingin terlalu berlebihan ketika menghiasnya. Cukup dengan nama teman saya yang berulang tahun dan tambahan dari stamp cutter andalan. Simpel dan cantik, bukan? Enam cupcake berikutnya saya hias dengan buttercream dan sedikit fondant sebagai hiasan.
Demikianlah cerita saya dengan si fondant. Saya yakin pasti diluar sana banyak para ahli fondant dengan konsep 3Dnya. Harus saya akui semuanya bagus-bagus dan cantik. Dan saya salut sekali dengan mereka yang bisa melakukannya. Tapi karena Phebee Cupcake sudah mengokohkan diri sebagai Classic Cupcake, maka saya harus memohon maaf jika ada yang ingin memesan cupcake pada Phebee Cupcake dengan desain 3D. Dengan sangat menyesal harus saya tolak karena Phebee Cupcake tidak bermain di pasar tersebut. Tetapi untuk desain 2 dimensi seperti foto diatas, tentu saja Phebee Cupcake akan menyanggupi. Hehehehe…Oh iya, untuk hasil pesanannya bisa dilihat di foto di bawah ini yah…
Dekorasi dengan Buttercream

 

Pesanan siap diantar! Hohoho…
Jadi, jangan segan-segan untuk mengunjungi Instagram Phebee Cupcake. Anda bisa melihat varian rasa dan desain yang sudah dibuat oleh Phebee Cupcake. Tinggal disesuaikan saja dengan tema acara yang akan anda buat. Jika ingin bertanya atau memesan, bisa hubungi Phebee Cupcake di SMS/Whatsapp di 0856 7823638 atau Line di FubuFebi. Sampai jumpa lagi! Cheers!
Regards,
FubuFebi

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *