I am a Bibliophile

Hello, we meet again! Pasti bingung apa artinya judul postingan saya kali ini. Well, Bibliophile is a lover of books; one who loves to read, admire and collect books. Yaps! Itu artinya kali ini saya akan berbagi cerita mengenai kecintaan saya terhadap benda yang bernama BUKU. Yes, everyone knows what book is. Kamus besar bahasa indonesia mengartikan buku sebagai:” buku 1 /bu·ku / n lembar kertas yg berjilid, berisi tulisan atau kosong; kitab.”

Ya, buku memang biasanya berisi tulisan atau cerita atau gambar. Saya sendiri tidak menspesifikasikan diri sebagai pencinta buku yang mana. Buat saya semua buku itu menarik untuk dibaca. Well, ga semua sih. Ada buku yang isinya hitung-hitungan atau teori-teori yang tidak saya mengerti biasanya cuma saya lihat lalu tinggalkan. Hehehe….

Entah dari mana asal muasal saya menyukai buku. Yang saya ingat adalah sewaktu kecil, mama saya setiap hari selasa membelikan saya sebuah buku bacaan berjudul Donal Bebek. Mungkin bisa disebut majalah atau komik. Tapi apapun itu, fungsinya untuk dibaca kan. Kemudian beranjak remaja saya suka membeli komik-komik jepang dan mengenal serial-serial petualangan seperti Lima Sekawan, Sapta Siaga, dan semua karya Enid Blyton. Berlanjut ketika memasuki jenjang kuliah saya mulai mengenal novel yang isinya sebagian besar adalah tulisan.

Buat sebagian orang mungkin membaca novel adalah membosankan dengan alasan tidak ada gambar atau foto di dalamnya. Tapi saya tidak ada masalah, karena membaca bagi saya adalah sebuah kenikmatan sendiri. Waktu akan berjalan cepat ketika kita membaca, belum lagi ketika membaca sebuah novel dengan tema yang menarik seperti petualangan, rasanya pikiran kita ikut terbawa dan membayangkan kita berada di dalam novel tersebut. Fantastic, huh?.

Semakin bertambah umur, semakin banyak koleksi buku-buku yang saya beli. Beberapa tahun belakangan ini saya memang lebih fokus ke bidang culinary, jadilah koleksi buku saya bertambah dengan tema masak memasak. Namun kesukaan saya membaca komik masih belum ditinggalkan. Satu-satunya komik yang masih saya baca hingga saat ini adalah komik Detektif Conan. Saya masih cinta dengan kisah detektif pandai berbadan kecil ini.

Well, apapun profesi anda, berapapun umur anda, tidak ada yang bisa mengahalangi anda untuk terus membaca bukan? Buku adalah jendela dunia, begitulah kata peribahasa. Saya akan terus membaca, karena dari bukulah pengetahuan saya bertambah. Dan ilmu bisa didapat dimana saja, bukan? See ya!

Regards,
FubuFebi

 

 

 


One thought on “I am a Bibliophile

  1. Beauty Products at affordable prices Reply

    I like looking through a post that will make people think.
    Also, thanks for allowing for me to comment!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *