Cupcake for Brandon’s 1st Birthday

This was my first big assignment! Pesanan terbanyak saya pertama kali ya ini. Sindy adalah teman sekelas saya sewaktu sma. Ketika ia menghubungi saya pada bulan april lalu meminta saya untuk membuatkan kue untuk ulang tahun pertama anaknya yang bernama Brandon. Tema yang diinginkan adalah Superheroes. Tentunya karena Brandon adalah anak lelaki yang menyukai segala bentuk superheroes. Saya sempat beberapa hari memikirkan apa yang akan saya buat untuk bisa masuk ke tema tersebut. Tadiny saya berpikir untuk membuat kukis hias yang berlambangkan superheroes. Tapi karena kala itu saya belum banyak menguasai royal icing untuk menghias, saya tidak mengajukan ide tersebut. Setelah menemukan ide membuat cupcake dengan hiasan superheroes, saya mulai mencari dan melengkapi segala keperluan saya. Kala itu saya belum terlalu fokus karena pertengahan bulan april saya akan pergi ke Jepang. Jadilah pikiran saya bercabang tentang ide cupcake dan rencana liburan saya.


Sepulang dari jepang, saya mulai memfokuskan diri ke ide-ide pembuatan cupcake. Sindy meminta cupcake berisi blueberry dan strawberry. Kemudian cupcake juga harus di packing satu persatu untuk diberikan sebagai bagian goodie bag. Seminggu sebelum hari H, saya mulai mempersiapkan semua bahan, baik cupcake, Wrapper dan Topper sampai ke packagingnya nanti (walaupun tabung mika sudah saya cicil sejak 2 bulan sebelumnya. Wrapper dan Topper yang diminta adalah: Captain America, Batman, Superman, Spiderman dan Iron Man. Syukurlah sticker logo Phebee Cupcake juga sudah beres dan saya sudah bisa menghias tabung mika dengan segera. Percaya atau tidak saya mengerjakan semuanya sendirian. Hehehehe…

Saya sudah mencicil membuat 50 cupcake sehari sebelumnya. Bersamaan dengan pesanan 4 beef lasagna untuk teman saya. Ketika hari H saya mulai merapihkan semuanya sejak pukul 8 pagi dan selesai pukul setengah 2 siang. Fiuh! Ketika hendak berangkat mengantarkan 50 cupcake ini ternyata hujan deras sekali mengguyur jakarta. Dan saya baru bisa sampai ke rumah Sindy pukul 3 sore (telat 1,5 jam dari yang disepakati, maaf ya, sin…)

Pesanan membuat 50 cupcake ini menambah lagi daftar pengalaman saya mengorganisir pesanan cupcake. Syukurlah semuanya berjalan baik. Berikut saya sertakan beberapa fotonya.

Display di tempat ulang tahun
The Birthday Boy: Brandon!

Untuk melihat beberapa karya Phebee Cupcake bisa mengunjungi InstagramΒ Phebee Cupcake. Anda bisa melihat varian rasa dan desain yang sudah dibuat oleh Phebee Cupcake. Tinggal disesuaikan saja dengan tema acara yang akan anda buat. Jika ingin bertanya atau memesan, bisa hubungi Phebee Cupcake di SMS/Whatsapp di 0856 7823638 atau Line di FubuFebi. Sampai jumpa lagi! Cheers!

Regards,
FubuFebi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *